1.Blok Silinder/shift Fungsi : Sebagai tempat untuk menghasilkan energi panas dari proses pembakaran 2. Zuiger atau Piston Fungsi : memindahkan tenaga yang diperoleh dari pembakaran ke poros engkol (crank shaft) melalui batang piston
3. Ring Piston Fungsi : - Mencegah kebocoran gas saat langkah kompressi dan usaha - Mencegah oli masuk keruang bakar - Memindahkan panas dari piston ke dinding silinder 4. Tangan Piston Fungsi : Menerima tenaga dari piston yang diperoleh dari pembakaran dan meneruskannya ke poros engkol (crank shaft) 5. Poros Engkol (Crankshaft) Fungsi : Merubah gerak turun naik piston menjadi gerak putar yang akhirnya menggerakkan roda-roda 6. Lager atau Bearing Fungsi : Mencegah keausan dan mengurangi gesekan 7. Roda Penerus Fungsi : Menyimpan tenaga putar yang dihasilkan pada langkah usaha, agar poros engkol (crank shaft) tetap berputar terus pada langkah lainnya 8. Katup /klip Fungsi : Membuka dan menutup saluran masuk dan saluran buang 9. Tuas Katup Fungsi : Menekan katup-katup sehingga dapat membuka 10. Karter (Oil Pan) Fungsi : Menampung oli untuk pelumasan 11. Timing Chain / Timing Belt Fungsi : Menghubungkan gerakan putar poros engkol (crank shaft) ke poros cam shaft 12. Kepala Silinder/shift Fungsi : Menempatkan mekanisme katup, ruang bakar dan juga sebagai tutup silinder 13. gasket atau packing Menahan kebocoran cairan agar kompresi tidak bocor 14.nozzle injector Komponen yang berfungsi menyalurkan bahan bakar ke silinder pada mesin injeksi. Semoga bermanfaat!Hanya itu yg saya tau.. boleh ditambahi Ckckckckck
0 Comments