Header Ads Widget

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Tips Membersihkan Mesin Cuci

clean washmachine 500x446 Tips Membersihkan Mesin Cuci   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu


Kegiatan mencuci secara manual telah menjadi lebih mudah setelah ditemukannya mesin cuci. Bagi keluarga dimana suami istri sama-sama bekerja selalu bergantung pada mesin cuci mereka untuk mencuci pakaian dan juga sekaligus bisa mengeringkannya. Namun, penggunaan rutin mesin cuci tentu tetap akan menimbulkan kerusakan mesin bak mesin dan tentunya kotor juga. Jadi, sangat penting untuk membersihkan mesin cuci Anda dan mencegah kesalahan teknis yang dapat terjadi di kemudian hari. Menyikat bak mesin cuci sangatlah tidak efektif. Jadi, untuk menyingkirkan kotoran bekas mencuci, garam, yodium dan noda deterjen yang kuat, berikut adalah beberapa tips dari Sharing Di Sini untuk membersihkan mesin tips Anda.
Untuk menjaga mesin cuci Anda, Anda harus membersihkan bak mesin cuci Anda setelah setiap mencuci. Pastikan air sudah kering setelah mesin digunakan. Biarkan tutup terbuka sehingga air mengering dengan cepat. Anda juga dapat membersihkan kotoran dalam tombol-tombol mesin cuci dengan sepotong kain bersih.
Untuk membersihkan noda air atau garam dari bak mesin cuci, cobalah cuka putih. Tuangkan beberapa tetes cuka putih pada noda. Biarkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air dingin untuk menyingkirkan noda air dan garam di mesin cuci Anda.
Setelah mencuci pakaian di mesin, bilaslah mesin cuci dengan air biasa dan biarkan bekerja selama satu siklus. Biarkan air itu mengalir sepenuhnya. Ini menghilangkan partikel benang, kotoran kecil yang terjebak dalam lubang kecil dari bak mesin.
Untuk membersihkan tutup atau tutup mesin cuci, tambahkan beberapa tetes cuka putih dalam sepotong kain. Gosokkan pada tutup atau topi untuk menyingkirkan noda jamur atau deterjen. Campurkan beberapa tetes jus lemon dan cuka putih dan tuangkan dalam mesin cuci diisi dengan air. Jalankan mesin cuci untuk satu siklus lengkap.
Anda juga dapat membersihkan pemutih dan pelembut kain dispenser dengan menggosok mesin cuci dengan air jeruk nipis dan garam. Bersihkan dan lap dengan kain kering sepotong. Biarkan mengering dan kemudian tempatkan di tempat semula.
Hindari menggunakan pelembut kain kimia. Mereka akan meninggalkan noda yang kuat. Anda dapat mengganti pelembut kain kimia berbasis dengan cuka.
Untuk menghilangkan bau kabut dari bak mesin cuci, sebisa mungkin meninggalkan mesin dalam keadaan terbuka setelah mencuci agar kondisi bak mesin cuci selalu kering. Anda juga dapat menghapus bak mesin cuci dengan jus lemon. Kemudian bersihkan dengan sepotong kain basah.
Tips tersebut adalah tips untuk membersihkan dan menjaga mesin cuci Anda agar awet dan selalu bersih. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

referrals adstera