Header Ads Widget

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Cara Membuka File RAR dan ZIP di Android


Cara Membuka File RAR dan ZIP di Android - sebenarnya sangat mudah di lakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi gratis yang sudah tersedia pada google market seperti google play. Aplikasi android saat ini sendiri sudah berjumlah jutaan aplikasi yang bisa di dapatkan di Google Play maupun yang tidak terdapat di Google Play.

Bermacam aplikasi yang bisa kita dapatkan untuk Membuka File RAR dan ZIP Android adalah salah satunya adalah aplikasi untuk buka RAR atau ZIP di android. Aplikasi ini sangat berguna untuk membuka file yang di compress menjadi ZIP atau RAR.

Salah satu file yang sering kita jumpai tetapi secara default belum disupport oleh Andorid adalah file RAR. File RAR sendiri adalah file hasil kompress dengan program tertentu seperti WinRar dengan tujuan agar kapasitas file menjadi lebih kecil. Jika anda ingin membuka atau mengekstrak file RAR menggunakan Android, anda bisa menggunakan aplikasi AndroZip  yang bisa didapatkan dengan gratis di Android Market. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk buka file RAR dengan mudah.



Cara Membuka File RAR dan ZIP di Android


1. Androzip File Manager
Aplikasi ini diklaim merupakan aplikasi pertama yang dibuat untuk mengextract ataupun membuat ZIP dan RAR di ponsel android. Aplikasi ini juga mendukung extensi selain rar dan zip, yaitu seperti TAR, GZ, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk sharing file melalui email, ataupun media lainnya. Anda juga bisa menggunakan task killer dengan aplikasi ini. Dapatkan Androzip disini.

Selain sebagai aplikasi untuk mengekstrak file, AndroZip juga bisa anda gunakan sebagai alat untuk mengkompres file (Kebalikan dari ekstrak) dalam format ZIP. Caranya cukup mudah, pilih salah satu (Atau lebih) file yang akan dikompress, kemudian pilih Create. Tunggu sampai proses selesai.

Dengan aplikasi AndroZip anda bisa mengekstrak atau mengkompress file ke bentuk ZIP. Tidak perlu menggunakan komputer lagi untuk melakukannya karena Android pun bisa.

2. Easy Unrar, Unzip & Zip
Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk extract rar ataupun  zip dengan mudah. Anda bisa mengoperasikan aplikasi ini di ponsel ataupun tablet tanpa kendala. Cara pengoperasiannya juga terbilang sangat mudah.

Easy Unrar ini bisa anda gunakan juga untuk menexplore isi file rar ataupun zip. Selain itu, anda bisa juga membuat file rar dari beberapa dokumen ataupun file anda dengan aplikasi ini. Anda bisa mendapatkan aplikasinya disini.

Itulah aplikasi yang sering saya gunakan untuk melakukan extraxt file rar dan zip di android, tips lain yang kami punya disini adalah Cara Root Android dengan sangat mudah. Baca juga Cara Menambah Ram Android agar smartphone anda bisa menjalankan aplikasi lebih banyak lagi.
Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Post a Comment

0 Comments

referrals adstera