Header Ads Widget

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Cara Menggunakan WordPress

cara menggunakan wordpress

Setelah kita belajar cara membuat WordPress, sekarang kita akan mulai belajar cara menggunakan WordPress mulai dari nol.
Banyak sekali yang bisa kita pelajari, saya akan membahas mulai dari masuk ke halaman admin WordPress, mengatur layout website, mengganti tampilan, menambah aplikasi plugin, hingga cara menerbitkan artikel.
Mungkin materinya dirasa singkat. Namun harapan saya, ini bisa menjadi bekal bagi teman-teman untuk mengeksplor website WordPress lebih lanjut. Daripada kalau langsung banyak malah jadi tambah pusing, dan ngga action-action, lebih baik dikit-dikit namun ada hasil yang bisa teman-teman capai. Betul…?
Baiklah, untuk mendapatkan tutorial dasarnya, silahkan download file berbentuk PDF berikut ini, klik kemudian “Save As” atau simpan. Nanti Anda bisa membacanya di PC atau laptop:

Tips Bagi Pemula

Membuat website menggunakan WordPress sebenarnya cukup mudah. Namun bagi user baru, pasti tetap akan membutuhkan masa-masa adaptasi.
Saya sarankan cari-cari juga referensi lain di Google. Sehingga bisa menambah wawasan Anda sendiri tentang WordPress.
Jika ingin mencoba secara gratis, bisa mendaftar di WordPress.com dan gunakan fasilitas yang ada di sana.
Atau, bagi yang sudah terlanjur membeli domain dan hosting, bisa menginstall WordPress memakai Fantastico, kemudian sering-seringlah eksplorasi. Ulangi beberapa kali langkah-langkah menginstal menggunakan Fantastico ini sehingga Anda memahami pola penginstalannya.
Saya yakin, ketika Anda senantiasa berusaha, pasti akan ketemu pola yang Anda sendiri memahaminya. Karena pola saya dan Anda bisa saja berbeda. Namun dimana-mana, dasar-dasar panduan WordPress relatif hampir sama.
Selanjutnya, Anda juga bisa belajar dasar-dasar optimasi SEO supaya website kita bisa tampil di halaman pencarian Google dan search engine lainnya, dan tidak ketinggalan juga yaitu bagaimana supaya situs kita bisa bermanfaat dan syukur-syukur bisa turut mendatangkan penghasilan.
  • http://webhostmu.com/cara-seo-website-menggunakan-blog/
Hal ini penting, karena ini sama saja seperti kita belajar promosi, namun promosi di dunia online. Mengapa? Apa Anda mau, Anda punya toko, tapi nggak ada yang datang ke toko, karena orang-orang nggak tahu kalau kita ada toko.. *sayang to?*
Baiklah, mungkin itu dulu dari saya. Nantinya akan saya tambahkan secara bertahap.
Apabila Anda merasa tips ini bermanfaat, bagikan ke orang-orang di sekitar Anda, atau teman Anda yang sedang belajar membuat website. Bantu kami untuk menginspirasi orang banyak tentang manfaat internet sehingga lebih banyak orang yang bisa membuat website dan memanfaatkan untuk kebaikannya.
Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

referrals adstera