Header Ads Widget

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Cara Mengetahui Blackberry Palsu Dan Blackberry Asli

Tonk-Tonk.Com - Apakah anda sekarang sedang berada di posisi sebagai calon pembeli smartphone BlackBerry? Jikalau ya, anda wajib hukumnya untuk sedikit mengetahui bagaimana ciri-ciri Blackberry yang asli dan yang palsu, karena jika kita sampai buta akan pengetahuan teknologi bisa-bisa kita jadi korban penipuan ketika membeli gadget yang terbilang cukup mahal ini.

                              
Nah kali ini Tonk-Tonk.Com akan mencoba memberikan beberapa tips dan ciri-ciri Blackberry tersebut asli atau palsu :)

 

1. Belilah Blackberry hanya di gerai resmi Blackberry
Seperti TAM, atau salah satunya adalah BlackBerry Branded Outlet by Indosat, Axis, Tri (3), yang pasti gerai-gerai tersebut tidak mungkin menipu. Apabila anda mendapatkan handphone Blackberry dari luar negeri, pastikan barang atau handphone Blackberry yang Anda pegang sudah unlocked alias tidak terkunci.
2. Cek IMEI dan PIN
Hal yang pertama yang bisa anda lakukan untuk mengetahui BlackBerry asli dan blackBerry palsu adalah dengan mengecek nomer IMEI dan PIN. Bagi anda yang belum mengetahui nya, IMEI adalah International Mobile Equipment Identity yang berupa sejumlah nomer unik di dalam BlackBerry anda yang tidak akan sama antara satu BlackBerry dengan lainnya. Sedangkan untuk PIN, kepanjangan dari PIN adalah Personal Identification Number yang juga hanya ada satu setiap itemnya.
Dan untuk melihat nomer IMEI dan PIN pada BlackBerry anda adalah dengan memilih menu OPTIONS kemudian pilih STATUS bersamaan dengan tombol Shift+ALT+H, maka nomer IMEI dan PIN akan muncul. Untuk mengetahui keaslian pada BlackBerry anda, pastikan nomer IMEI dan PIN yang muncul di layar smartphone anda sama dengan yang nomer yang tertera pada box baterai dan dus
3. Cek data lifetime
Dan cara untuk melihat Data Lifetime di BlackBerry anda adalah dengan membuka Menu -> Option -> status. Lalu ketiklah kata BUYR dan tunggu beberapa saat. BlackBerry yang masih baru dan asli akan menampilkan angka nol. Sedangkan untuk BlackBerry yang sudah pernah digunakan sebelumnya akan muncul pesan Exceeding 120K dan Voice Usage Exceeding 60 Minutes.
4. Cek dus BlackBerry
Seperti yang sudah dijelaskan tadi, pastikan nomer IMEI yang tertera pada dus sama dengan yang tertulis di perangkat. Selain itu, perhatikan juga keaslian stiker IMEI-nya.
5. Periksalah bagaimana kondisi baterei Blackberry
Jangan lupa periksa juga bagian ujung dari handphone yang biasanya lebih mudah tergores saat Blackberry terjatuh. Ingat, jangan tergiur dan tertarik oleh dus atau segel plastik, karena semua kemasan bisa dibuat sendiri.
6.Masukkan kartu seluler dari operator lokal
Cobalah untuk menelpon dan menerima telpon dengan handset tersebut. Bila semua berjalan lancar, berarti Blackberry tersebut bebas digunakan dengan kartu seluler apapun.
7.Cium / Bau
Nah cara yang ini memang sedikit aneh, tapi tidak ada salahnya anda cek keasliannya dengan cara mencium Blackberry yang baru Anda beli. Blackberry yang benar-benar baru biasanya mengeluarkan aroma metal bercampur kulit. Aromanya sangat khas.

#TAMBAHAN 
Coba & buktikan BB mu Ketik:    *#06#

gak prlu tekan
'phone' maka akan muncul 15 digit angka nomor IMEI BlackBerry
Anda.
Contoh : 316725.05.4690216.
Angka ketujuh & kedelapan nomor
IMEI ini adalah 05. Itu berarti BB Tersebut diproduksi di Amerika serikat dengan kualitas yang sangat sangat bagus.
-Jika tujuh dan delapan adalah 00 : itu berarti BB tersebut di produksi di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus.
-Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 02 atau 20 : maka BB tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
-Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 08 atau 80 : maka BB tersebut dibuat di Jerman Dengan kualitas lumayan.
-Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 03 : maka BB tersebut dibuat di Perancis atau Canada Dengan kualitas paling Baik.
-Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 04 : maka BB tersebut Limited Edition dibuat khusus di Canada dengan kualitas terbaik didunia.
    ## jika Blacberry anda tidak termasuk dari salah satu diatas berarti Blacberry anda adalah Palsu !
Bagaimana ? Sekarang pengetahuan kita sudah bertambah bukan ? Selamat mencoba :D

Sumber : gadgetekno.com

Post a Comment

0 Comments

referrals adstera