Header Ads Widget

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Cara Mengganti Background Foto dengan Photoshop

Cara mengganti background foto dengan photoshop bukan pekerjaan yang sulit. Tips ini sangat mudah dilakukan bagi yang masih belajar photoshop atau pemula. Hanya saja membutuhkan ketelatenan dalam mengerjakannya agar hasilnya bagus dan enak dipandang. Cara mengganti warna background foto dengan aplikasi edit foto Adobe Photoshop langkah-langkahnya dapat anda ikuti tutorialnya dalam artikel ini.
Langkah pertama seperti halnya edit foto wajah maupun lainnya, yaitu drags and drops foto yang akan di edit, kemudian seleksi objek background yang akan diganti warnanya menggunakan Quick Selection tool seperti gambar di bawah ini :

cara mengganti bacground foto 1 image

Setelah Objek yang akan diganti backgroundnya tersebut terseleksi selanjutnya mengcopy objek tersebut dengan menekan tombol Ctrl + J pada keyboard sehingga muncul layer 1 seperti gambar di bawah ini :

cara mengganti background foto 2 image

Setelah layer 1 muncul anda klik kembali Background di bawah layer 1 tersebut seperti gambar berikut.

cara mengganti background foto 3 image

Kemudian klik tool Create new fill or adjustmen layer di bawah background yang tombolnya berwarna hitam putih kemudian pilih solid color. Perhatikan gambar berikutnnya.

cara mengganti background foto dengan photoshop 4 image

Setelah meng-klik solid color tersebut secara otomatis warna yang akan dijadikan backround pada foto tersebut muncul dan anda bisa memilih warna yang akan dijadikan background tersebut kemudian klik ok.

cara mengganti background foto dengan photoshop 5 image

Setelah warna terpilih, selanjutnya anda meratakan pinggiran dari objek tersebut agar tidak kentara kalau foto tersebut hasil editan yang telah diganti backgroundnya. Caranya, klik dua kali pada layer 1 tadi secara otomatis layer style akan muncul lalu pilih/klik Outer glow tentukan size pada elementnya tersebut, jika struktur warna kurang cocok anda bisa mengubahnya sendiri di situ dengan mengklik gambar kotak warna lalu pilih sesuai selera anda kemudian klik ok.
cara mengganti background foto dengan photoshop 6 image

Hasilnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini :

cara-mengganti-bacground-foto-dengan-photoshop-7-image

Setelah itu, anda bisa meratakan gambar yang selection pinggiran gambar kurang bagus agar terlihat sempurna dengan menggunakan Eraser Tool (E). setelah editan terlihat sempurna jangan lupa untuk menguncinya dengan cara klik kanan pilih merge down/ merge visible.

cara mengganti background foto dengan photoshop cs3 image1
ganti-bacground-foto-dengan-photoshop-cs3-mudah-image

Itulah tips cara mengganti background foto dengan photoshop yang cepat dan mudah. Jika anda ingin menggantinya dengan background pemandangan atau objek lainnya, tempatkan gambar tersebut di atas layer solid color tadi. Sangat mudah bukan caranya? Pastilah, dengan aplikasi editor foto photoshop ini semua pekerjaan menjadi mudah dan menyenangkan. Selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments

referrals adstera