Header Ads Widget

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Cara Mengatasi Photoshop Tidak Bisa Jalan

Pernahkah kamu mengalami adobe photoshop tidak bisa dijalankan? Bagaimana cara mengatasi photoshop tidak bisa dijalankan? Seorang kawan mengeluh karena aplikasi edit foto photoshop tidak bisa dioperasikan walaupun ikon masih ada. Hal ini bisa saja terjadi karena ada file yang corupt karena virus atau bahkan hilang karena terhapus.
Artikel tentang cara mengatasi photoshop yang tidak bisa dijalankan ini saya tulis memenuhi permintaan seorang sahabat Marta di Bandung. Kejadian seperti itu memang bisa saja terjadi karena software pengolah gambar ini termasuk besar dengan sistem yang rumit. Fitur-fitur yang lengkap di dalamnya memerlukan resource yang besar pula dari komputer kita. Wajarlah kiranya kalau adobe photoshop dikenal sebagai aplikasi yang rakus memori. Seluruh daya memori dan processor akan disedot oleh sofware edit foto yang powerfull dan keren ini.

Photoshop Tidak Jalan
Mengatasi photoshop yang tidak bisa dijalankan perlu kesabaran karena program olah foto ini cukup besar dengan jumlah file yang banyak. Sebagai sebuah editor foto, adobe photoshop terdiri atas sejumlah file yang akan menjalankan berbagai fitur di dalamnya. Bila terjadi masalah seperti di atas, tidak bisa dijalankan atau ada pesan eror maka aplikasi tersebut harus di-uninstall dulu atau diremove lewat add remove programe. Proses ini memakan waktu agak lama karena seluruh file pendukung akan dicabut dari komputer kita.
Langkah selanjutnya, kita akan diminta merestart komputer kemudian baru melakukan install ulang aplikasi edit foto photoshop cs3, cs4, cs5 maupun versi yang lebih tinggi. Harus diperhatikan, jangan sampai melakukan penghapusan secara manual karena bisa berakibat kesulitan melakukan instalasi.
Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments

referrals adstera